Cara Reboot Hp Android Dengan Sangat Mudah (Kembali ke Pengaturan Pabrik) - Android ku
News Update
sementara

Senin, 25 Mei 2015

Cara Reboot Hp Android Dengan Sangat Mudah (Kembali ke Pengaturan Pabrik)

Cara Reboot / Reset Pabrik HP Android


 Mungkin saja anda salah satu pemilik Hp android yang suka mati dan restart sendiri, lemot atau tiba-tiba heng  dan   tidak memiliki respon untuk  masuk kemenu utama. Mungkin saja hal tersebut dikarenakan salah setting, terlalu banyak aplikasi ,terkena virus dll .  cara ini akan cukup membantu anda untuk merefair Hp android anda kembali seperti semula. Bila layar sentuh  Hp android anda tidak berfungsi tak perlu risau sebab  cara reset/reboot ini dengan menggunakan  kombinasi beberapa tombol di Hp android    


Tahap-tahap yang kita perlukan untuk  Reboot / Reset Pabrik HP Android adalah sebagai berikut :
- Back Up data anda.
Sebenarnya Reboot ini tidak akan menghapus data-data atau aplikasi yang tersimpan di Memori card atau contact di SiM card anda, Namun bila anda kurang yakin ada baiknya anda melakukan back up data terlebih dahulu ke Laptop atau PC aterlebih dahulu melalui aplikasi pihak ketiga.
- Matikan/Turn OFF kan HP android anda,
pastikan HP anda bener-benar mati dan pastikan HP anda tidak sedang di cash. Selanjutnya setelah kedua hal tersebut sudah anda lakukan kita bisa lanjut ketahap Reboot HP android yang ingin anda repair.
- Pada kondisi HP mati, tekan tombol volume ke atas (+) dan tombol volume kebawah  (-) secara bersamaan kemudian ditambah dengan kombinasi menekan tombel power.
- Tekan kombinasi tombol tersebut diatas selama kurang lebih 10-15 detik sampai tampil popup, tahan tomber power sampai muncul menu option power . kemudian tekan tombol volume turun (-) lalu pilih reboot / reset pabrik . kemudian klik oke., jika kurang jelas lihat gambar di bawah.
- Setelah itu restart ulang HP android anda dengan menekan tombol power maka Hp anda sudah kembali seperti kondisi baru. Virus atau malware di hp anda juga akan hilang dengan seketika.
setting ulang Hp android anda sesuai dengan yang menurut anda benar, seperti waktu dan tanggal.

Jika Os anda tidak sesuai dengan cara di atas anda dapat melakukan cara berikut :

Caranya  sama hanya saja bentuk kombinasi tombolnya yang berbeda.
langkah - langkahnya seperti berikut :
Back Up data anda.
Turn OFF kan HP android anda,
Pada kondisi HP mati, tekan dan tahan tombol Home. Sambil dengan tetap menekan tombol home tekan tombol power / daya .
Setelah muncul logo boot  pada layar tekan volume ke atas (+) dan tombol volume kebawah  (-) secara bersamaan . tekan selama kurang lebih 10-15 detik sampai proses booting selesai. kemudian tekan tombol volume turun (-) lalu pilih reboot / reset pabrik . kemudian klik oke. Setelah itu restart ulang HP android anda dengan menekan tombol power /daya  maka Hp anda sudah kembali seperti kondisi semula saat keluar dari pabriknya. Virus atau malware di hp anda juga akan hilang dengan seketika.
setting ulang Hp android anda sesuai dengan yang menurut anda benar, seperti waktu dan tanggal.


Sekian Info cara Cara Reboot / Reset Pabrik HP Android semoga bermanfaat bagi kita semua.
 
Comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done