Media Sosial Rekomendasi | Aandroidku - Android ku
News Update
sementara

Jumat, 01 Mei 2020

Media Sosial Rekomendasi | Aandroidku

Media Sosial Rekomendasi | Aandroidku


Anadroidku – Salam semua, semoga sehat selalu ya dan kembali bertemu di blog ini (Aadroidku) di artikel ”Aplikasi Media Sosial (medsos)” kumpulan oleh aandroidku.

Pada artikel ini mimin hanya ingin memberikan tambahan wawasan kepada pengguna media sosial untuk menambah jaringan sosial di internet. Dengan demikian kita dapat menjangkau lebih luas informasi yang ada agar kita tidak outdate informasi seputar berita, cerita, maupun hal yang anda senangi.

Berhubungan dengan Media Sosial, apasih media sosial itu? Media Sosial adalah media daring tempat berkumpulnya banyak informasi yang bisa didapatkan melalu perangkat yang mewadahi dengan bantuan internet sebagai sarana penghubung untuk saling bertemu di dunia maya.

Dengan adanya media sosial kita dapat dengan  mudah untuk saling silaturahmi kepada siapa keluarga, sahabat maupun kerabat yang sedang berada di manapun, karena kita menggunakan sebuah virtual untuk bertemu, walaupun hanya dapat melalui pesan text bahkan melalui video face kita akan merasa tetap senang sebab kita dapat berhubungan walau jarak dan waktu yang menjadi tameng pertemuan.

Sosial media sebenarnya ada banyak sekali ya teman – teman dari Pinterest, Facebook, Whatsapp, Instagram, Google Plus, Twitter, Yahoo, Skype dan masih banyak lagi.
Jadi Artikel ini membahas beberapa penyedia wadah untuk berinteraksi secara media, dengan ini teman-teman juga mimin sarankan untuk menggunakan media tersebut sebagai tempat penambahan referensi bagi anda.

Tapi sebelum ke inti pembahasan, Udah tau belum cara merawat smartphone anda? Atau seberapa sering anda merawat smartphone kalian? Jika tidak pernah atau jarang saya saranin deh untuk membaca artikel berikut, agar si andro atau smartphone anda lebih awet dari segi fisik (Betere, Layar, Case) maupun perangkat didalamnnya. Mimin anggap perlu untuk melakukan perawatan secara berkala agar si andro awet bisa tahan 10 tahun. Linknya berikut :'


Kembali lagi ketopik utamanya nih, soalnya kan udah dibahas mengenai Media Sosial itu apa, manfaatnya apa, jadi kita langsung saja yah.

Facebook
Facebook adalah salah satu media sosial ternama dan terlama yang masih popular pada saat ini, banyak digunakan sebagai sarana dan prasarana untuk melakukan silaturahmi atau berhubungan dan bertukan informasi satu sama yang lain.

Sejarah :
Facebook dirikan oleh Mark Zuckerberg pada saat masih berstatus mahasiswa di Harcard University. Bulan berdirinya Facebook jatuh pada Februari 2004. Pada awal penciptaan Facebook awal mulanya hanya untuk kalangan mahasiswa, yang digunakan sebagai sarana perkenalan bagi para mahasiswa di Harvard pada saat itu. Mahasiswa yang berhasil mendaftar terdapat sekitar 1.2000 mahasiswa yang mendaftar dalam waktu 24 jam.
Kemudian pada, Mark mencoba memperluas jaringan ke Universitas lainnya, dan pada September 2005 berhasil menyebar luas ke universitas seluruh dunia.
Dari tahun ketahun Facebook mengalami perkembang bahkan nama pertama media sosial ini adalah Thefacebook. Pada Desember 2005 akhirnya berubah nama menjadi Facebook.

Fungsi   :
Media Sosial satu ini sangat multifungsi menurut saya, sebab di Facebook kita bisa melakukan banyak aktifitas berupa menulis status, chating, menyimpan data, dan melakukan sebuah transaksi yang penggunanya hampir seluruh dunia. Di Facebook juga kita dapat mencari orang-orang yang memiliki hal yang sama dengan kita, contoh dari segi hobi di facebook menyediakan layanan Grup yang akan membuat sebuah perantara hal-hal yang kita sukai.
NB          : 2020 Belum punya akun Facebook? Mana ada. Kalaupun demikian anda hebat. Hehe. Tapi saya saranin deh untuk membuat akun media sosial satu ini sebab banyak hal yang bisa kita dapat melalu Facebook.
Nah untuk mengakses Facebook kita bisa melalui Browser atau menggunakan Aplikasi sesuai basis smarphone anda.

Pinterest

Pinterest adalah Media Sosial yang bisa digunakan sebagai tempat berbagi koleksi foto maupun video.

Sejarah :
Pendiri Pertama Pinterest adalah Ben Silbermann, Paul Sciarra dan Evan Sharp. Versi pertama dicetuskan pada bulan Desember 2009, dan ditahun berikutnya Pinterset melakukan fase beta untuk layanan uji coba maka pada saat itu Pihak pinterset melakukan pembatasan untuk pengguna.
Tahun ke tahun sampai pada bulan Maret 2011, melihat perkembangan yang begitu pesat makan Ben atau Pinterest mencetuskan aplikasi berbasis iOS yang berhasil mendorong kesuksesan Pinterest. Ditahun 2012 Pinterest resmi membukan pendaftaran anggota untuk dikonsumsi secara massa dan alhasil diterima secara terbuka oleh banyak pihak dan berhasil mendapatkan 10.000 pengguna.
Tahun ketahun Pinterset berkembang pesat dan memiliki penghasilan yang luar biasa untuk pendirinya.

Fungsi :
Untuk Media Sosial satu ini memiliki fungsi untuk berbagi infromasi secara visual, lebih mengutamakan kepada layanan untuk membagikan informasi berupa gambar maupun video, bisa dilihat pada tampilan awal Pinterest. Maka Media sosial satu ini bisa dikatakan sebagai media Galeri Informasi.
NB          : Hal yang mengembirakan dari pinterest ini anda dapat mengaksesnya dimanapun dan kapanpun dengan menggunakan jaringan pastinya dan anda bisa menggunakannya melalui aplikasi maupun website yang telah disediakan oleh Android maupun iOS.

Instagram


Instagram adalah sebuah media sosial yang dapat digunakan untuk berbagi kegiatan harian maupun tempat sebagai galeri foto, tidak hanya itu di Instagram anda bisa melakukan hal berupa chating, membuat story, dan melakukan siaran langsung.

Sejarah :
Pendiri Instagram bernama Burbn yang memiliki perusahan bernama Burbn Inc. dan dipimpin oleh CEO Mike Kriegar dan Kevin Systrom pada tahun 2010.
Burbn Inc ini adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang reseurces aplikasi ponsel, yang pada awalnya Instagram ini hanya dapat digunakan oleh perangkat iPhone.
Lambat laun kemudian akhirnya Instagram semakin berkembang pesat. Pada tahun 2012 perusahaan ini secara resmi diambil alih oleh Facebook dan perkembangan dari Instagram ini sangat pesat sampai tahun ketahun. Pembaharuan dari aplikasi sampai ke pengguna android dengan tampilan elegan dan bergaya pada tahun 2016.

Fungsi :
Instagram ini memiliki fungsi untuk bertukar informasi bisa pula sebagai informasi biografi pribadi, banyak pengguna dari media sosial satu ini menjadikannya sebagai sarana berbisnis maupun menjadikannya tempat galeri foto.
NB       : Saya saranin sih untuk menggunakan media sosial ini sebab untuk mencari beberapa infromasi semisalnya anda penggemar berat salah satu artis, maka anda dapat lebih dekat dengan artis idaman anda melalui media sosial ini.

Twitter


Twitter adalah layanan media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima pesan berbasis teks. Twitter sendiri terkenal dengan logo burung birunya.

Sejarah            :
Twitter dicetuskan pada tahun 2006 oleh Biz Stone dan Evan Williams yang nota benenya berasal dari Google. Jack Dorsey adalah penyetus gagasan mengenai ide pembuata media sosial Twitter pada diskusi anggota dewa dari Podcasting perusahaan Odeo.
Konsep awal dari media sosial satu adalah sistem yang memberikan fitur pengguna untuk mengirimkan pesan berupa (SMS). Namun tahun ke tahun perkembangan twitter semakin maju sampai menyediakan fitur untuk membuat status.
Proyek pembuatan twitter secara terbuka dimulai pada Juli 2006, dan ditahun berikutnya Twitter resmi menjadi perusahaan mandiri. Pada tahun 2007 twitter semakin berkembang dan diminati banyak masyarakat. Tahun ketahun twitter berhasil mencampai puluhan sampai jutaan pengguna yang menandakan sebagai kesuksesan sebuah media.

Manfaat          :
Dengan menggunakan twitter salah satu manfaat tentunya diwilayah infromasi, banyak sekali informasi yang bisa didapatkan melalu twitter karena salah satu alasannya twitter tidak terlalu membatasi untuk penyebaran konten tertentu.

Menurut mimin Media Sosial yang diatas rekomended deh buat anda, mimin masih memiliki rekomendasi lagi sebenarnya tetapi akan mimin buatkan diartikel berikutnya. Berhubungan agar anda tidak bosan membaca satu artikel. Hehe.

Jika anda menyukai blog ini bisa anda simpan dengan menggunakan fitur bookmark pada perangkat yang anda gunakan.

Tetap terhubung dengan kami melalu :
Blog        : Aandroidku.blogspot.com
Youtube   Aandroidku YT

Anda juga bisa memberi pertanyaan kepada admin melalu Media Sosial diatas.
Akhir kata, jangan bosan mencari informasi sebab tiada pembahasan tanda informasi.
Wassalamualaikum.
Terimakasih.

Next
This Is The Current Newest Page
Comments
Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done